Nucifera

Bagimana dengan WFH? Apa kabar?

Peberlakuan WFH pada perkerja atau menjadi seorang remote worker saat ini mungkin banyak berdampak positifnya. Bekerja jarak jauh bisa membuat orang lebih bijak dan produktif dalam mengeksekusi waktu. Sebagai contoh pekerja atau guru yang biasa di tempat rata-rata 8 jam dan dalam waktu tersebut menyelsaikan pekerjaan di atas meja atau mengajar, beda lagi 8 jam ketika menjadi WFH, selain menyelesaikan tugas atau mengajar online, disisi lain waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjadwal ulang waktu aktifitas dirumah. Banyak hal variatif lain akan muncul, misalnya menggali ide kratif lebih jauh, menulis konten diweb ini, mengasah hobi ataupun meningkatkan skill foto, desain, memasak (yang belum bisa masak loh, ide akan muncul layaknya chef), bantu pasangan, bantu orang tua merawat rumah, olahraga, buat yang sudah menjadi ibu-ibu akan lebih banyak waktu untuk mengurus anak dan lain-lainnya. Selain itu ada sesuatu yang terpenting dari WFH, kita bisa lebih khusuk dalam mengerjakan ibadah sunnah lainnya.

Pernah mendengar kalimat ini “Akan selalu ada hikmah dari setiap hal yang terjadi dalam hidup ini” . benar juga kalimat ini sesuai keadaan saat ini. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari setiap kejadian hidup salah satunya dari COVID-19. Salah satu pelajaran yang bisa diambil adalah benar-benar mengubah kebiasaan hidup seseorang, baik dirumah ataupun diluar. Lah kok bisa?? Jelas bisa, kebiasaan seseorang akan lebih produktif mngeksekusi waktu, orang tua yang biasanya bekerja sekarang bisa mendampingii belajar anaknya, orang-orang lebih displin dalam menjaga kebersihan dimulai dari diri sendiri dan keluarga hingga lingkungan.

Disiplin untuk jaga jarak, mencuci tangan, minum vitamin, olahraga, makan buah dan lainnya. Keren bukannn, kebiasan baru yang dimulai dari diri sendiri untuk memperkuat imun pribadi hingga berjamaah. Pemberlakuan PSBB juga salah satu kebijakan pemerintah untuk masyarakat. Mungkin lain waktu akan dibahas ya diblog ini (semoga tidak lupa), mari berdoa semoga cepat mereda.

Yakin bisa!!

Tuhan tidak akan memberikan ujian diluar kemampuan kita [QS.2.285]. Sebenarnya, ketika kita diberi ujian, secara bersamaan sebenarnya Tuhan juga memberikan kita kemampuan. Tinggal kita mau atau tidak memaksimalkan usaha atau potensi ini. Yakin bisa!! Untuk menghadapi ini, asalkan semua bersungguh-sungguh dalam berupaya dan berharap kepadaNya. Mari juga ikut serta membantu pemerintah salah satunya taat untuk jaga jarak, jaga kesehatan, jaga kebersihan secara konsisten, dan paling utama paling terpenting adalah selalu minta perlindungan sama Allah yang Maha Kuasa dan pemberi kemampuan untuk semua.

Penutup,
Selain perkuat imun, terpenting adalah kita juga perkuat iman. Karena kita semua manusia biasa dan tidak punya apa-apa dan Allah is almighty over everyting.

Sekali lagi
Secuil hikmah dari pelajaran yang datang.

Mari berdoa agar semua cepat reda.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama